Sen. Jun 1st, 2020

POLISI GADUNGAN BERAKSI DIBYPASS TERCIDUK TIM RESMOB

Foto: Dokumen 

 

 

 

HARIAN DATAPOST, BandarLampung – Tim Resmob Polresta Bandarlampung mengamankan polisi gadungan yang sering memeras korbannya agar menyerahkan sejumlah uang.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi menerangkan, tersangka atas nama Hermansyah (31), warga Sukadana, Lampung Timur diamankan di tempat persembunyiannya Kamis (17/10) siang di wilayah Sukarame, Bandarlampung.

“Iya benar, tadi siang pelaku sudah diamankan ke Mapolresta karena diduga sering kali meminta uang dengan mengaku sebagai anggota polisi,” kata Rosef.

Dalam beraksi, pelaku mengaku anggota satuan reserse Narkoba Polresta Bandarlampung. Pelaku sering kali menyasar korban yang merupakan sopir angkutan untuk dimintai uang secara paksa. Lokasi langganannya dalam beraksi adalah di jalan bypass Soekarno Hatta, Bandarlampung.

“Kalau beraksi pelaku menggunakan mobil, kemudian memepet dan mengancam korbanya. Beralasan mau memeriksa apa muatan yang dibawa. Merasa terancam korban menyerahkan uangnya,” ungkapnya.

Selain mengancam, pelaku yang bertubuh gempal itu juga tidak segan mengambil paksa barang-barang berharga korbanya untuk mengambil keuntungan hingga belasan juta rupiah.

“Dari tangan pelaku kita amankan HT, dua unit ponsel milik korban juga satu unit mobil yang dipakai beraksi. Untuk hal lainya masih kita kembangkan,” tandasnya. (*/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *