Kam. Okt 17th, 2019

SDN SUKA MARGA TIDAK TERTIP ADM DAN MANIPULASI DATA GURU DAN SISWA/I

SD Negeri SukaMarga, Kab. Lampung Barat

 

 

 

SDN SUKA MARGA TIDAK TERTIP ADM DAN DIDUGA MANIPULASI DATA GURU DAN SISWA/I.

 

 

 

HARIAN DATAPOST, Lampungbarat –  SDN Suka Marga jln.Pasar kec.Suoh Desa.Suka Marga Lampung Barat, di duga manipulasi data jumlah siswa/i dan meyulap apsensi hadir guru.

Pasalnya saat media ini hadir bersama-sama awak media lain ke sekolah SDN Suka Marga 14/9/19, untuk konfirmasi terkait jumlah siswa/i di sekolah tersebut pada kepsek (Riduan Hb.Spd) dirinya sedang tidak ada di tempat.

Terang sala se-orang guru (Ahmad selamet wahyudi) yang mewakili kepsek,  Ahmad juga merangkap bendahara sekolah tersebut. Lebih jelas Ahmad mengatakan jumlah siswa/i di sekolahnya kls.1.16 org, kls.ll.30 org, kls.lll.40 org, kls lV.40 org, kls.V.27 org dan kls,VI.23 org.

Jadi jumlah siswa/i yang tercatat 187 org, sedang kan jumlah yang berhasil tim dapatkan di data dapodik jumlah siswa/i 172 org. Jadi keterangan bendahara sekolah tersebut sangat tidak akurat dan jauh berbeda pada kenyataan, di duga tidak menutup kemungkinan laporan tentang dana BOS ke pusat dan ke kabupaten tidak akurat.

Sehingga di duga sekolah tersebut memainkan dana BOS (Bantuan operasional sekolah).  Demikian juga absensi guru-guru setelah tim lihat, ada guru yang tidak hadir namun absensinya di farap hadir, saat di konfirmasi hal tersebut kenapa bisa terjadi khususnya absen yang tidak tertip administrasi (ADM).

Ahmad mengatakan hal tersebut sudah biasa, karna terkadang ada juga guru yang meng-absen rapel satu minggu se kali, hal tersebut membuktikan kalau sekolah SDN  Suka Marga sangat tidak tertip Atministrasi.

Bahkan bendahara ini juga mengatakan pada awak media yang saat itu berkunjung ke sekolah itu, jumlah Guru 16 org, 8 guru PNS, 8 lagi Guru honorer, setelah di lihat di data Depodik pendidikan melalui Was.up, benar, jumlah guru hanya 11 orang, tetapi pada kenyataanya dalam absen sekolah jumlah guru ada 17 org.

Jadi keterangan bendahara sekolah tersebut menurut pantauan para jurnalis media yang hadir pada waktu itu diduga banyak yang tidak akurat, di duga pihak sekolah SDN Suka Marga mudah saja memainkan dana BOS dengan data yang tidak akurat tersebut.

Sayangnya saat hal ini akan di konfirmasi lebih jelas pada kepala sekolah Riduan HB.Spd. sedang tidak ada di tempat terang ahmad  “kepsek sedang mengikuti kegiatan pramuka”

Kegiatan siswa/i berjalan lancar, tekun mengikuti belajar mengajar, sekolah ini sedang membangun ruang kelas baru (RKB) tambahan satu gedung kls. Yang sedang di bangun melalui dana DAK th.2019. Jumlah dana 193.juta. (herni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *