Sab. Agu 24th, 2019

Lulus Dengan Predikat Memuaskan, Herman HN Janjikan Beasiswa S2

Laporan wartawan Harian DataPost  : Agus

 

 

 

Lulus Dengan Predikat Memuaskan, Herman HN Janjikan Beasiswa S2 untuk Tya Andika Rizalianti.

 

 

 

Tya Andika Rizalianti dan orang tuanya foto Bersama Walikota Bandar Lampung Herman HN.

 

 

 

 

Bandar Lampung, HARIAN DATAPOST  –  Seorang mahasiswi berprestasi dari keluarga yang kurang beruntung mendapat perhatian khusus dari Herman HN, Tya Andika Rizalianti (22) mahasiswi jurusan Hukum Ekonomi Syariah fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung merupakan salah satu mahasiswi yang masuk dalam program Bina Lingkungan (Biling) Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Tya warga kelurahan Way Lunik Kecamatan 2 Panjang ini mampu membuktikan diri bahwa di balik ketidakmampuan dirinya dalam segi hal ekonomi, Dirinya mampu berprestasi dalam dunia pendidikan.

Tya menjadi lulusan terbaik dengan IP 3.94 dengan predikat cumlaude dan dengan jenjang waktu perkuliahan 36 bulan atau kurang dari 4 tahun masa perkuliahannya.

Ketika bertemu dengan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Tya mengucapkan banyak terimakasih. Ia menuturkan kalau tidak ada program biling, mungkin dirinya tidak akan mampu melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi ini ujarnya

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, yang telah mengadakan program biling. Karena kalau tidak, mungkin SMA pun tidak. Saya juga SMA masuk Biling,” kata dia saat bertemu di Wali Kota di ruang rapat Wali Kota Bandar Lampung, Senin (05/08/).

Ia juga mengaku berkeinginan menjadi dosen di jurusan yang ia tekuni saat ini yakni Hukum Ekonomi Syariah. Oleh karena itu dirinya akan melanjutkan ke S2. “Saya mau jadi dosen. Oleh karena itu saya akan melanjutkan S2 dengan mengambil jurusan yang sama,” kata dia.

Mendengar hal ini, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, langsung menyetujui dan akan membiayai kuliah S2-nya. “Saya tanya mau S2, katanya mau, yasudah S2nya akan dibiayai. Sehingga tambah baik dan pintar. Saya berharap Tya bisa jadi dosen. Karena syarat jadi dosen itu S2. Jadi harus S2, nanti kita biayai itu juga untuk mahasiswa biling yang cumlaude. Apabila mahasiswa biling yang cumlaude juga. Kalo mau S2 kita biayain,” tandasnya (red.SKH-DP/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *