Sen. Jun 1st, 2020

PT. HK LAMPUNG KECOLONGAN OKNUM DEREK PUNGLI

 

 

Bandarlampung, HARIAN DATAPOST –  PT. HK (HUTAMA KARYA) saat ini sedang menjadi perhatian publik, pasalnya lampung baru saja disuguhkan jalan tol yang katanya mempermudah, mempersingkat jarak tempuh pengendara.

Baru-baru ini PT. HK Lampung digunjang kabar yang tidak sedap oleh oknum petugas mobil derek diduga pungli terhadap pengguna jalan tol yang dalam keadaan kondisi mobil mogok.

Kejadian tidak mengenakan dialami oleh pemudik yang menggunakan jasa jalan tol kota baru – tegineneng, pasalnya ada oknum petugas mobil derek, yang pada saat itu sedang bertugas meminta imbalan sampai jutaan rupiah kepada pemudik yang menggunakan jasa mobil derek di sepanjang jalan tol tersebut.

“Kejadiannya itu pada lebaran pertama, waktu itu kami ingin ke kotabumi Lampung utara, masuk dari pintu tol kota baru, memang saat itu kondisi mobil kami agak sedikit mengalami ‘trouble’ ,hingga akhirnya mobil mogok di rest area terdekat, dan saat itu minta tolong kepada petugas derek yang saat itu sedang bertugas” cerita Supono kepada wartawan.

 

 

Iklan : Dijual Rumah, Lokasi : jln. BumiManti Gg. Duku 1, Kampung Baru. Belakang Universitas Unila.

 

 

 

Supono menuturkan “Saat itu oknum petugas derek meminta biaya sebesar Rp 1,5juta untuk biaya derek, terus saya minta dikurangin harganya, sehingga terjadilah negosiasi antara saya dan oknum petugas derek tersebut, dan akhirnya kami sepakat membayar sebesar  Rp 1,2 juta untuk biaya penderekan tersebut” terangnya.

Supono mengatakan, kalo dirinya tidak tahu sama sekali bahwa biaya derek mobil tersebut gratis, “Saya orang awam mas, kurang paham juga, saat kejadian itu, oknum tersebut minta biaya sebesar Rp 1,5 juta untuk menderek mobil saya, padahal saat itu kami sedang mengalami musibah mobil mogok” tegasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kejadian dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum petugas derek tersebut, Sumarno salah satu perwakilan dari PT. HK (kepala Ranting 2 wilayah sidomulyo-natar) mengatakan, sangat menyesali insiden dugaan adanya pungli yang dilakukan oleh oknum petugas derek tersebut, pasalnya saat pengguna tol yang menggunakan jasa jalan tol, mendapatkan fasilitas gratis berupa derek ketika mengalami insiden mobil mogok dalihnya ketika ditemui dikantor PT. HK (selasa, 02/07)

“Terkait informasi ini, kami akan menelusuri terlebih dahulu kejadian pungli tersebut, jika oknum petugas itu terbukti bersalah, maka akan mendapatkan sangsi pemecatan, karena oknum petugas itu sudah menyalahi aturan” tutup Sumarno (red. Dp/agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *