Rab. Mei 5th, 2021

Walikota Yogyakarta Apresiasi Buruh Gendong Mursinah

 

YOGYAKARTA, DATA POST – Di antara puluhan ibu-ibu yang duduk berderet di kursi undangan penerima kartu BPJS Ketenagakerjaan pada Jum’at, 24 Agustus 2018, rupanya si mbah Mursinah menarik perhatian Walikota Yogyakarta, Drs H. Haryadi Suyuti.

Si mbah Mursinah diundang maju dekat podium oleh Walikota Yogyakarta, kemudian diajak ngobrol santai.
Didampingi kepala Jamsostek Wilayah Jateng dan DIY, si mbah Mursinah berbincang santai dengan Walikota Yogyakarta tanpa canggung di area pasar Beringharjo Yogyakarta.

Ternyata, si mbah Mursinah yang berasal dari Kulonprogo itu, sudah berusia 75 tahun. Dan, sekilas tampak sehat, kuat, dan segar di usia yang sudah lanjut itu.

Seperti ditulis Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kota Yogyakarta hari ini, pada kesempatan itu Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti, mengajak si mbah Mursinah untuk berfoto bersama.

Tanpa sungkan-sungkan, si mbah Mursinah pun meladeni permintaan Walikota Yogyakarta dengan santai.
Setelah foto bersama, Walikota Yogyakarta lalu memerintahkan stafnya agar hasil potretan atau foto itu dicetak dan diberikan kepada simbah Mursinah.

“Nanti bisa diberikan melalui Kepala Dinas Perindustrian Kota Yogyakarta,” kata Haryadi Suyuti.

Pada kesempatan itu, Walikota Yogyakarta memuji keuletan dan ketekunan si mbah Mursinah dalam menekuni pekerjaannya sebagai buruh gendong di pasar Beringharjo.
Ketika ditanya Haryadi Suyuti, si mbah Mursinah mengatakan kalau setiap harinya berangkat dari rumah menuju pasar Beringharjo pukul 05.00 WIB.

“Pagi-pagi sekali saya pergi dari rumah,” kata simbah Mursinah.
Mendengar apa yang disampaikan simbah Mursinah, Walikota Yogyakarta kemudian mengatakan, “Apa ada karyawan Pemkot Yogyakarta yang berangkat kerja pada jam segitu,” kelakar Haryadi Suyuti. (Affan – DP )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *