Jum. Jan 22nd, 2021

Lapor Pak Gubernur, DiDuga Kwalitas Proyek Embung Tidak Sesuai.

 

 

 

 Gambar : Papan informasi proyek (foto:ares/wendi)

 

 

Pj. Pekon : Jika kwalitas bangunan buruk, kami warga tidak akan bisa menerima.

 

 

 

 

Gambar : embung (penampung air) yang sedang di kerjakan pihak rekanan. (foto:ares/wendi)

 

 

 

 

PringsewuDataPost   Masyarakat pekon fajaragung, kecamatan pringsewu, kabupaten pringsewu keluhkan bangunan embung yang diduga tidak berkualitas, hal ini ditegaskan oleh warga desa setempat yang enggan namanya diutarakan.

 

 

 

 

 

 

Pasalnya bangunan embung yang berada di pekon tersebut bangunannya diduga terkesan asal jadi, dapat dilihat dari adukan semen dan penataan batu untuk penahan yang berada di penampungan air, dimana penyusunan batu tidak di beri hamparan pasir.

 

Sebelumnya, Oji selaku pemborong dan Giri selaku pekerja sempat mendapat teguran oleh PJ pekon setempat.

 

 

 

Gambar : embung (penampung air)  dalam proses pengerjaan. (foto:ares/wendi)

 

 

 

Sudah dilakukan peneguran terkait pekerjaan embung yang menghilangkan kualitas agar menghasilkan kualitas bangunan yang baik, seilendra selaku PJ pekon fajar agung mewakili masyarakat penerima manfaat dengan tegas tidak mau menerima bangunan embung yang dikerjakan oleh CV.Red Sugar jika bagunan tidak layak untuk penerima manfaat “tegasnya dibalai pekon(10/12).

 

Lanjut Pj Pekon,  meskipun itu proyek provinsi tapi penerima manfaat masyarakat saya jadi bangunan harus baik, pekerjaan yang baik dan pelaksanaan sesuai juknis pasti akan menghasilkan kualitas yang baik, karena bangunan tersebut sangat berguna untuk masyarakat terutama petani yang berada disini”pungkasnya.

 

 

 

 

 

dikutip dari berita sebelumnya dimana media online datapost sudah memberitakan bangunan sebelumnya

Embung atau cekungan penampung (retention basin) adalah cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait (sungai dan danau), Selain berguna untuk menjaga kualitas air tanah, pencegahan banjir dan sudut pandang estetika, embung juga bisa difungsikan untuk suplai air untuk irigasi dan pengairan lainnya bagi petani yang ingin mengairi lahan pertaniannya disaat musim kemarau.

 

Namun jika pada pelaksanaannya kegiatan pembangunan embung dikerjakan tidak sesuai dengan aturan yang ada, maka bisa dipastikan tidak akan tercapainya hasil yang maksimal dan akan menimbulkan polemik juga pada akhirnya. (ares)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *