Ming. Sep 20th, 2020

Warga Talang Mulya Bangun Gorong Gorong Swadaya

 

 

 

Warga dusun talang mulya semangat gotong royong demi kemajuan desa

 

 

 

 

Gorong-gorong jebol, Warga semangat bergotong royong swadaya masyarakat

 

 

 

 

Pesawaran, DataPost – Dalam keadaan sulit perekonomian menurun akibat wabah virus Corona (covid-19) tidak menyurutkan semangat Warga talang Mulya untuk selalu kompak bergotong royong membangun gorong-gorong yang sudah jebol akibat termakan usia dan tergerus air, Semangat warga dusun talang Mulya desa talang Mulya kec,teluk pandan. Kab,pesawaran bergotong royong di lakukan demi kemajuan desa dengan swadaya dana dari sumbangan warga sekitar. Minggu 19/07/20

 

Pembangun gorong-gorong yang sudah jebol akibat tidak adanya perhatian pemerintah desa talang Mulya untuk memperbaikinya, maka warga berinisiatif membangun gorong-gorong dengan swadaya masyarakat (sumbangan dana dari warga setempat), pembangunan gorong-gorong yang layak dan dapat digunakan warga untuk melintas akses Jalan membawa hasil bumi(kebun).

 

Menurut salah satu warga yang enggan namanya di tulis pada koran ini, menceritakan sulitnya untuk melintas kalo gorong-gorongnya jebol, jalan ini akses utama warga yang rumahnya dibelakang, kami kalo mau lewat harus melewati lapangan sekolah pak kalo tidak segera diperbaiki, takutnya mengganggu anak anak yang sekolah kalo tidak segera, mumpung anak-anak belum masuk sekolah (libur)  maka dari itu kita kebut untuk bergotong royong, apalagi jalan ini tidak ada jalan tembusnya, kami khawatir saja takutnya akses jalan kita tambah sulit melintas.

 

“iya pak, kami melakukan gotong royong membangun gorong-gorong yang sudah jebol ini dengan dana swadaya warga yang melintas disini, agar mudah saja kami lewat kalau membawa hasil kebun kami”. Celotehnya warga

 

Dizaman sekarang sedikit bisa menemukan sosok pemimpin yang peka, peduli dan mau mendengar keluh kesah warganya, apa lagi pemimpin yang mau membantu warga yang kesulitan perekonomiannya. (DnU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *