Sen. Jul 13th, 2020

Warga Geruduk Kantor Pekon Podosari

 

 

 

Diduga Kurang Transparans Pendataan BLT, Warga Gruduk Kantor Pekon Podosari

 

 

 

Iklan

 

 

 

 

Pringsewu, DataPost –  Belasan warga geruduk kantor pekon podosari Di duga tidak transparan terkesan tebang pilih aparatur pekon podosari melakukan pendataan warga yang menerima bantuan pemerintah BLT ( bantuan langsung tunai ). Sabtu 20/06/20

 

Mengatas namakan tim sebelas yang di ketuai wasmanto menyampaikan aspirasi beberapa warga pekon podosari , kecamatan Pringsewu, kabupaten pringsewu.

“Ada beberapa hal terkait aspirasi masyarakat pekon podosari yang di sampaikan berkaitan dengan BLT yang terkesan tebang pilih dalam proses pendataan , dengan penyampaian beberapa daftar nama yang seharusnya lebih layak menerima, akan tetapi justru yang seharus nya tidak layak malah menerima “. tegasnya

Salah satu anggota badan himpun pemekonan ( BHP ) pekon podosari juga yang enggan  di tulis namanya pada berita ini, menyampaikan ” anggota BHP tidak pernah di libatkan dalam proses musawarah. BHP juga mengeluhkan dengan kurangnya fasilitas di lembaga BHP itu sendiri sehingga BHP tidak mampu bekerja secara maksimal”, ujarnya.

Babinsa sertu Bambang di dalam penyampaian terkait masalah program pemerintah tentang UUD kemiskinan apa bila ada yang tidak benar atau menyalahi aturan laporkan saja tegasnya….!

PJ kepala pekon ROKHIMANUDIN menyampaikan sebelum pendataan, aparatur pekon harus hati hati dan jeli di dalam melakukan pendataan dan harus di lakukan sesuai mekanisme dan kreteria yang sudah di tentukan oleh kementrian. Namun kami juga manusia biasa kalo ada kesalahan pendataan itu suatu hal yang lumrah pungkasnya…..!

Tim sebelas di minta menyetorkan data daftar nama warga yang memang layak menerima bantuan namun belum terdata ,agar bisa di upayakan bisa mendapat bantuan nanti di tahap kedua.

Tuntutan Masyarakat pekon podosari meminta dengan segera apa yang jadi materi tuntutan segera di realisasikan, harap warga.

(Ares . J. S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *