Ming. Sep 20th, 2020

Jalan Putus Desa Muncak, Pesawaran

 

 

 

PESAWARAN, DataPost  –  Akses utama Jalan Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran putus akibat longsor, pasca hujan deras yang mengguyur Kabupaten pesawaran, Jum’at dini hari, Minggu 14 Juni 2020. Putusnya jalan utama desa itu menyebabkan semua aktifitas yang ada di desa Muncak terhenti.

Jalan itu biasa digunakan oleh masyarakat untuk perekonomian di desa Muncak, sebagian masyarakat yang memaksa melintasi jalan tersebut cukup beresiko. Karena itu masyarakat berharap bantuan dan penanganan secepatnya bencana ini dari pemerintah pesawaran.

“Kami sudah memasang papan informasi atau plang himbauan agar hati-hati untuk masyarakat. Saat ini hanya bisa dilintasi motor, namun perlu hati-hati, untuk proses perbaikan kita dari desa Muncak sudah melaporkan secara tertulis kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pesawaran, melalui kecamatan teluk pandan.” Ucap Sekretaris Desa Muncak, Damiri.

Menurut Damiri, masyarakat desa Muncak berharap bencana ini bisa cepat di selesaikan oleh pemerintah, karena jalur itu menjadi urat nadi aktifitas perekonomian masyarakat Desa Muncak.

 

“Harapan kami bisa langsung di proses oleh dinas terkait, alhamdulillah tadi juga pak camat teluk pandan, BPBD dan dinas PU Bina Marga sudah tinjau lokasi, ya semoga cepat di proses,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *