Sel. Agu 4th, 2020

BUMDES PEKON PURWODADI DIPERTANYAKAN

 

 

Perkembangan BUMDES Pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu di Pertanyakan.

 

 

 

Besi tarup Diduga kwalitas tidak layak (BUMDES) Pekon Purwodadi,  kec. Adiluwih, Kab. Pringsewu

 

 

 

Pringsewu, DATAPOST  –  Perkembangan pengelolaan dana BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Pekon Purwodadi kecamatan adiluwih kabupaten Pringsewu sebesar 107,000 000,00 di pertanyakan warga, 25 /04/2020.

Anggaran BUMDES terkucur sebesar 107 000 000 ,00 pada tahun 2016 teruntuk program pengadaan alat jasa tenda tarup kumplit mangkrak tegas salah satu warga yang berinisial SD yang di sambangi awak media datapost.

“Bagaimana mau berkembang mas (media. red)  kalo alatnya saja di ragukan kwalitasnya di pake sekali saja sudah roboh ,warga yang mau menyewa jasa tenda tarup tersebut takut”, tegas SD

Terpisah, Salah satu pengurus BUMDES yang enggan namanya di korankan ketika di konfirmasi awak media mengeluhkan, “bagaimana mau kita kelola alatnya di ragukan kwalitasnya, karena sudah kita cek dan kita coba memang tidak layak”.

Tambah pengurus BUMDES, ” Ada sisa uang khas di pinjam para aparatur pekon yang bervariasi jumlah pinjamannya sampai sekarang belum juga di kembalikan ,lalu apa yang harus BUMDES kelola tegasnya.

Tarup di anggarkan 10 unit terealisasi 8 unit, kursi di anggarkan 200 unit hanya ada 100 unit, panggung di anggarkan di pangkas, yang patut di sewakan hanya diesel lampunya saja ,itu semua sesuai rap tegasnya.

Dan kami pernah di periksa petugas yang berwenang dari kecamatan dan kabupaten namun apa tindaklanjutnya sampai sekarang nihil kan..? Ungkapnya.

Laporan : (Ares/dp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *