Sen. Jun 1st, 2020

PELAKU PENGANIAYA WARTAWAN DITANGKAP POLISI

 

 

 

HERMAN PELAKU PENGANIAYA WARTAWAN DITANGKAP ANGGOTA POLRES LAMPUNG UTARA.

 

 

 

 

Herman (tengah, lingkar merah)  diduga pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap wartawan di wilayah hukum polres lampung utara ditangkap anggota Satreskrim.

 

 

 

 

 

 

LAMPUNG UTARA, HARIAN DATAPOST  –  Akhirnya pelaku penganiaya wartawan ditangkap jajaran polres lampung utara, Herman ketua salah satu organisasi yang katanya kebal hukum yang pernah di lontarkan oleh mulutnya sendiri, dirinya tidak takut dengan aparat kepolisian pada tanggal 05 februari 2020 bulan lalu. Usai memukuli dan mengeroyok wartawan di rumah makan Ayuni bukit kemuning lampung Utara.

Kasat Reskrim polres lampung Utara AKP.MUKHAMMAD HENDRIK. A. dan Anggota Reskrim Polres Lampung Utara di back up Polsek Bukit Kemuning Berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap wartawan untuk di Ungkap Kasus Pengeroyokan dan atau Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUHP pidana dan atau 351 KUHP pidana :
Dasar penangkapan saudara Herman tersebut
LP / B / 132 / II / 2020 / Polda Lampung / SPKT Res LU, Tanggal 05 Februari 2020
Waktu Kejadian :
Pada Tanggal 05 Februari 2020 sekitar jam 14.00 wib.
TKP :
Dirumah makan AYUNI di Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara.

Korban :
EFRIZAL BIN ALI USMAN, 35 Tahun, wiraswasta,jurnalis Alamat Jl Bonglai Tengah Rt 001 Rw 002 Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara.

Pelaku konon salah satu ketua organisasi di waykanan
HERMAN BIN CIK AGUS, 43 tahun, Wiraswasta, Islam, Alamat Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Lampung Utara.
Juga pendeking se orang guru atau kepsek SD (sekolah dasar)  di waykanan

Kronologis kejadian : pada hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 sekira jam 14.30 wib, pelaku dan korban bertemu di rumah makan AYUNI, dan terjadi cekcok mulut yang akhirnya terjadi pemukulan kepada korban. Akhirnya korban mengalami luka memar  di bagian wajah.

Kronologis Penangkapan :
Pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020, Kasat Reskrim beserta Anggota Reskrim Lampung Utara di back up Polsek Bukit Kemuning mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang langsung melakukan Penangkapan di rumah mertua Tersangka di Kecamatan Bukit Kemuning dan berhasil mengamankan pelaku kemudian pelaku diamankan dipolres Lampung utara untuk dilakukan penyidikan. Lebih dalam tidak menutup kemungkinan kepsek dan kawanan 2 orang yang ikut memukuli wartawan akan di gelandang juga kepolres lampung Utara.

Guna untuk diminta keterangannya sebagai saksi atau jadi pesakitan juga, tujuanya tidak lain agar para pewarta dalam menjalani tugasnya di lapangan tetap aman sesuai dengan kode etik dan selalu di lindungi oleh uu pers. jelas kasat singkat.

 

Laporan : (herni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *