Sen. Jun 1st, 2020

KEMENKUMHAM AKAN DIRIKAN KANTOR DI KAB. PRINGSEWU

 

Membawahi Empat Kabupaten di Wilayah Barat, Pringsewu Miliki Balai Pemasyarakatan Kelas II

 

 

 

 

GADINGREJO, HARIAN DATAPOST   – Masyarakat Kabupaten Pringsewu boleh berbangga hati, karena bertambah lagi instansi vertikal yang hadir di Bumi Jejama Secancanan.

Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Pringsewu yang membawahi empat kabupaten di wilayah barat Provinsi Lampung, yakni masing-masing Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat.

Semula, kantor dibawah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Provinsi Lampung ini akan dibangun di Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, namun akhirnya dipindahkan lokasinya di Pekon (Desa) Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo, sekitar 3 km dari Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu.

Meskipun lokasinya berada di perdesaan, keberadaan Bapas (bukan Lapas) Kelas II Pringsewu tentunya akan berdampak pada kemajuan dan perekonomian masyarakat setempat, karena nantinya masyarakat dari 4 kabupaten, Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, dan Krui Pesisir Barat, akan mendatangi kantor ini untuk mengurus berbagai keperluan.

Belum lama ini, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung Nofli beserta jajaran Kemenkum HAM didampingi Asisten Pemerintahan Pemkab Pringsewu Andi Wijaya, ST, MM, Kabag Hukum Ihsan Hendrawan, SH, MH dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandar Lampung Agung Prianto, dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Pringsewu Prayuda Rachmadany, meninjau gedung kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Pringsewu yang berada di Jalan Raya Jogowiryo, Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo.

Kunjungan tersebut dilakukan seusai meninjau Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas I Bandar Lampung di Jalan Raya Lintas Barat Sumatera, Dusun Wonokriyo, Pekon (Desa) Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Selain Bapas Kelas II Pringsewu, di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Lampung juga terdapat Bapas Bandar Lampung, Bapas Kelas II Kotabumi, dan Bapas Kelas II Metro.

 

Laporan : (*/ Aries joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *