Sen. Jul 13th, 2020

PELAJAR ASAL PRINGSEWU, IKUTI AJANG BATIK NUSANTARA EVENT INTERNASIONAL

Pelajar Asal Pringsewu Ikuti Ajang Pesona Batik Nusantara Event Internasional 2020

 

 

 

 

 

PRINGSEWU, HARIAN DATAPOST  –  Satu lagi putri dari Kabupaten Pringsewu akan membawa nama, bukan hanya Bumi Jejama Secancanan, tetapi juga Bumi Ruwa Jurai Provinsi Lampung.

Diva Amanda Sutomo akan mengikuti event internasional yakni Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 di Jakarta pada bulan Maret mendatang. Event ini sendiri digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi di kediaman Wabup Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu, belum lama ini, Diva didampingi anggota DPRD Pringsewu Sudiyono dan jajaran TV Pringsewu Channel, mengungkapkan, dirinya nanti akan mengenakan sekaligus memperkenalkan kain batik Lampung bermotif kopi dan sembagi.

Berbagai persiapan baik fisik maupun mental saat ini sedang dilakukan oleh pelajar kelas 11 (kelas 2) SMA Negeri 1 Pringsewu ini. Selain mengenalkan kain batik Lampung, nantinya juga ada sesi foto dan adu talenta, dimana ia akan menyanyi sambil memetik gitar, bahkan lagu yang bakal ia bawakan merupakan karya sendiri, disamping busana batik yang juga didesain oleh orangtuanya sendiri.

Terkait keikutsertaannya di ajang tersebut, kata Diva, tak terlepas dari rekan-rekannya di TV Pringsewu Channel, yang mendaftarkan dirinya yang ternyata lolos meraih tiket untuk mewakili Provinsi Lampung saat audisi. Ia mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Pringsewu dan bahkan Provinsi Lampung agar ia berhasil di ajang bergengsi tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi mengaku bangga dengan prestasi yang luar biasa yang ditorehkan oleh salah satu anak Pringsewu tersebut. Pemkab Pringsewu, kata Fauzi, tentu sangat mendukung dan berharap Diva bisa berhasil di ajang internasional tersebut dan membawa harum bukan hanya nama Pringsewu namun juga Lampung dan mudah-mudahan nantinya juga dapat membawa nama Indonesia.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Pringsewu dan Lampung untuk turut mendukung dan mendoakan keberhasilan salah satu putri terbaik dari Negeri Bersahaja ini.

Dimintai tanggapannya, anggota DPRD Pringsewu yang turut mendampingi Diva saat beraudiendsi dengan Wabup Pringsewu, Sudiyono, mengatakan, Diva Amanda Sutomo merupakan aset Kabupaten Pringsewu.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya sangat mendukung, sekaligus mendorong Pemkab Pringsewu untuk memfasilitasi talenta-talenta muda lainnya di Bumi Jejama Secancanan Negeri Bersahaja. Termasuk, lanjut mantan jurnalis sebuah harian di Lampung ini, untuk memajukan dan mengembangkan kepariwisataan dan UMKM di Pringsewu.

Menurutnya, Pemkab Pringsewu harus menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang memadai serta mengikuti perkembangan zaman. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi masyarakat turut terangkat. Dikatakan, di era digital saat ini tidaklah sulit untuk mendatangkan wisatawan untuk meramaikan tempat wisata, yakni dengan memanfaatkan media sosial dimana masyarakat dengan mudah dapat mengakses dan kemudian menshare.

 

(*/ Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Pringsewu / Aries joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *